Mesin Cetak Batako dan Paving

Sedikit ulasan Mesin Cetak Batako dan Paving

Seiring kemajuan jaman yang semakin pesat, kini setiap kegiatan manusia tidak terlepas dari adanya mesin. Berbagai mesin kini digunakan untuk mempermudah kegiatan manusia. Seperti dalam aktivitas membangun gedung. Pembuatan material gedung yakni bata saat ini sebagian besar memanfaatkan penggunaan mesin. Ya, sebuah mesin cetak batako sangat membantu mempermudah pembuatan material dinding ini.

Mesin pencetak Batakomerupakan produk mesin tepat guna yang menjadi andalan dari Alam Teknik. Mesin cetak batako ini telah dipakai hampir diseluruh Indonesia. Memiliki 3 (tiga) macam model dan spesifikasi dengan kapasitas produksi yang berbeda. Ada yang sekali proses cetak 2 buah batako ataupun sekali proses cetak 4 batako dan sekeali proses cetak 6 batako. Mesin cetak batako Alam Teknik tersedia juga dengan sistem hidrolik.

Mesin cetak batako paving Alam Teknik terbuat dari material besi. Mesin ini ditangani oleh tenaga ahli dan teknisi handal dibidangnya. Mesin tepat gunaini memiliki rangka body yang sangat kokoh, kapasitasnya sekali proses mampu mencetak 4 hingga 8 buah batako/paving (tergantung kebutuhan konsumen). Menggunakan sistem semi-manual sehingga sangat memudahkan anda dalam mencetak batako dan paving secara cepat.

Mesin ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau sesuai kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan. Dan sebagai dukungan pemeliharaan mesin, kami memberikan garansi onderdil dan servis. Anda dapat menguji kehandalan mesin ini dan melihat bagaimana hasil cetakan batako dari mesin ini dengan melihat beberapa video uji coba mesin cetak batako kami di channel youtube dengan klik link DISINI

Segera dapatkan mesin cetak batako paving Alam Teknik untuk kemudahan dalam mencetak batako dan paving berkualitas. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk-produk kami silahkan hubungi kami di 0885749275680. Kami akan memberikan penawaran harga terbaik untuk anda.

Klasifikasi paving block berdasarkan cara pembuatannya :

Berdasarkan cara pembuatannya Paving block dapat digolongkan dalam beberapa jenis yaitu :

  1. Paving Block Press Manual / Tangan. Paving block Press Manual/ Tangan diproduksi secara manual dengan tangan. Paving block jenis ini termasuk jenis beton kelas D (K 50-100). Paving block press manual umumnya digunakan untuk perkerasaan non struktural, seperti halaman rumah, trotoar jalan, dan perkerasaan lingkungan dengan daya beban rendah.
  2. Paving Block Press Mesin Vibrasi / Getar. Paving block jenis ini diproduksi dengan mesin press sistem getar dan umumnya memiliki mutu beton kelas C-B (K150-250). Dalam pemakaiannya Paving Block Press Mesin Vibrasi ini banyak digunakan sebagai alternatif perkerasan di pelataran garasi rumah dan lahan parkiran.
  3. Paving Block Press Mesin Hidrolik. Paving jenis ini diproduksi dengan cara dipress menggunakan mesin press hidrolik dengan kuat tekan diatas 300 kg/cm². Paving block press hidrolik dapat dikategorikan sebagai paving block dengan mutu beton kelas B-A (K 300-450). Pemakaian paving jenis ini dapat digunakan untuk keperluan non struktural maupun untuk keperluan struktural yang berfungsi untuk menahan beban yang berat yang dilalui diatasnya, seperti: areal jalan lingkungan hingga sebagai perkerasan lahan pelataran terminal peti kemas di pelabuhan (Wintoko, 2007).

Klasifikasi paving block press mesin hidrolik berdasarkan ketebalannya :

Paving block yang diproduksi secara umum mempunyai ketebalan 60 mm, 80 mm, dan 100 mm. Dalam penggunaannya dari masing- masing ketebalan paving block dapat disesuaikan dengan kebutuhan sebagai berikut :

  1. Paving block dengan ketebalan 60 mm, diperuntukkan bagi beban lalulintas ringan yang frekuensinya terbatas pada pejalan kaki dan kadang-kadang sedang.
  2. Paving block dengan ketebalan 80 mm, diperuntukan bagi beban lalulintas sedang yang frekuensinnya terbatas pada pick up, truck, dan bus.
  3. Paving block dengan ketebalan 100 mm, diperuntukkan bagi beban lalulintas berat seperti : crane, loader, dan alat berat lainnya. Paving block dengan ketebalan 100 mm ini sering dipergunakan di kawasan indrustri dan pelabuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *